Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Harga Excavator dari Berbagai Merek, Harga Mencapai Miliaran

gambar alat berat excavator sedang menggali
Gambar alat berat excavator

" Kebutuhan alat berat excavator akan semakin tinggi di tahun ini, terutama untuk kebutuhan berbagai jenis proyek, cek harga excavator dari berbagai merek di Indonesia "

Alat berat adalah kebutuhan yang sangat vital untuk berbagai jenis proyek. Apalagi semakin bertumbuhnya pembangunan infrastruktur yang membutuhkan tenaga dan kapasitas alat berat untuk pekerjaan besar, terutama alat berat excavator.

Alat berat adalah peralatan mekanis yang terdiri dari mesin dan berbagai jenis perlengkapan yang dapat digunakan untuk berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan material tanah dan batuan.

Pengertian Excavator

Penamaan excavator di Indonesia sendiri sering berbeda - beda, sering disebut dengan eksavator, backhoe atau beko. Jadi apakah itu excavator, fungsi dan harga dari alat berat ini.

Alat berat excavator adalah sebuah alat berat dengan rangkaian lengan atau batang atau arm, tongkat atau bahu, bucket atau keranjang yang berfungsi sebagai alat keruk, serta tenaga penggerak hidrolik.

Alat berat serbaguna ini mempunyai peranan penting dalam membantu berbagai pekerjaan yang berat dalam bidang konstruksi, pertambangan, normalisasi sungai, perkebunan, dan sektor lainnya.

Secara umum, excavator berfungsi sebagai alat muat dan alat gali. Excavator digunakan untuk alat muat, jika dalam radius pendek dan tidak dianjurkan digunakan sebagai alat angkut.

Perusahaan Produsen Excavator

Terdapat beberapa perusahaan produsen alat berat excavator terbesar di dunia yang dikenal menguasai pasar penjualan excavator.

Produsen alat berat excavator yang terkenal, yaitu Komatsu dan Hitachi dari negara Jepang, Caterpillar dari Amerika Serikat, Volvo dari Swedia dan Sany produsen dari China, bahkan dari dalam negeri PT Pindad Indonesia (Persero).

Alat berat excavator dikenal memiliki harga yang sangat mahal, sesuai dengan kebutuhannya yang sangat besar dan penting serta material bahan baku yang juga mahal karena terdiri dari besi dan baja.

Harga Alat Berat Excavator

Nah, berapakah harga alat berat excavator dari berbagai jenis merek excavator yang beredar dipasaran Indonesia.

Berdasarkan E-Katalog, berikut harga - harga excavator dari berbagai merek dari produsen alat berat excavator yang beredar dipasaran Indonesia di kelas 20 ton:

1. CATERPILLAR 323GC

gambar alat berat excavator sedang menggali
Gambar excavator Cat 323 GC

Harga excavator Caterpillar 323GC adalah Rp 2.027.756.880. Dealer Penyedia produk di Indonesia oleh PT Trakindo Utama (Trakindo). Excavator Cat 323 GC memiliki kapasitas bucket 1,3 meter kubik (m3) dengan maksimum kedalaman penggalian  6,5 meter. Caterpillar berasal dari Amerika Serikat.

2. HYUNDAI HX210S

gambar alat berat excavator sedang menggali
Gambar Excavator Hyundai HX210S

Harga Hyundai excavator HX210S Rp 1.840.000.000. Distributor penyedia produk PT Kana Surya Gemilang. HX210S memiliki kapasitas bucket 0,92 kubik meter (m3) dan maksimal kedalaman penggalian 6 meter. Hyundai berasal dari negara Korea.

3. KOMATSU PC 200

gambar alat berat excavator sedang menggali
Gambar excavator Komatsu PC 200

Harga Excavator KOMATSU PC200 adalah Rp 1.760.000.000. Distributor penyedia produk PC 200 di Indonesia adalah PT United Tractors Tbk. Excavator KOMATSU PC 200 memiliki kapasitas bucket 1,2 meter kubik (m3) dan kedalaman penggalian 6,2 meter. Merek Komatsu berasal dari Jepang.

4. HITACHI ZX200-5G

gambar alat berat excavator sedang menggali
Gambar excavator Hitachi ZX200-5G


Harga Hitachi Excavator ZX200-5G Bucket Rp 1.793.000.000. Dealer penyedia produk ini PT Hexindo Adiperkasa Tbk. Excavator ZX200-5G Bucket, memiliki kapasitas bucket 0,8 meter kubik (m3) dan kedalaman penggalian 6,67 meter. Hitachi perusahaan alat berat dari negara Jepang.

5. VOLVO EC210D

gambar alat berat excavator sedang menggali
Gambar Excavator VOLVO EC210D

Harga excavator VOLVO EC210D Rp 1.789.870.181. Distributor resmi merek VOLVO adalah PT. INDOTRUCK UTAMA. Kapasitas bucket 0,52 - 1,22 meter kubik (m3) dan maksimal kedalaman penggalian 6,7 meter. Volvo berasal dari negara Swedia.

6. PINDAD EXCAVA 200

gambar alat berat excavator sedang menggali
Gambar Excavator Pindad Excava 200

Harga excavator PINDAD EXCAVA 200 Rp 1.454.100.000. EXCAVA 200 adalah produk excavator pertama buatan Indonesia dengan pembuat dan penyedia produk PT. Pindad (Persero).

7. CASE CX210C

gambar alat berat excavator sedang menggali
Gambar Excavator Case  CX 210C 

Harga satu unit excavator CASE CX210C Rp 1.589.500.000. Excavator CASE CX210C memiliki kapasitas bucket 1,15 meter kubik (m3) dan maksimum kedalaman penggalian 6,65 meter. Penyedia produk di Indonesia PT. ALTRAK 1978. Merek Case berasal dari Amerika Serikat.

Penutup

Setiap merek excavator memiliki kelebihan dan kekurangan, baik dari segi perawatan, penyediaan suku cadang (sprepart) dan konsumsi bahan bakar. Namun, beberapa produsen alat berat excavator mulai beralih ke metode penggunaan alat berat berbahan bakar listrik dengan menggunakan baterai listrik jenis lithium.

Sangat senang menerima kritik dan saran di kolom komentar. Demikian ulasan singkat mengenai " Cek Harga Excavator dari Berbagai Merek " Semoga Bermanfaat.


Dp.

Post a Comment for "Cek Harga Excavator dari Berbagai Merek, Harga Mencapai Miliaran"