Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembuatan Peta Situasi Menggunakan Software Sistem Informasi Geografis Mapinfo Pro 15

gambar peta situasi digital
Gambar peta situasi

" Kami melayani dan membantu pembuatan peta situasi untuk keperluan peta situasi Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten. Peta situasi merupakan peta yang menunjukkan situasi sebuah daerah "

Peta situasi dapat membantu instansi pemerintahan dan pihak swasta untuk dijadikan bahan perencanaan dan pengembangan wilayahnya. Peta situasi juga bisa gunakan secara online atau sering disebut dengan WebGis (Sistem Informasi Geografis berbasis internet) sehingga bisa di update setiap saat dan digunakan semua orang.

Pembuatan peta situasi dapat dalam pembuatannya, dapat dibantu dengan perangkat lunak (software). Software yang sering digunakan, yaitu Mapinfo Professional, ArcGis, Qgis dan berbagai jenis perangkat lunak pemetaan.

Saat ini, peta situasi semakin banyak digunakan dalam bentuk digital, yaitu dengan menghubungkan peta dengan jaringan internet, sehingga siapapun dan dimanapun peta bisa dibuka, selama terhubung ke jaringan internet.
gambar peta situasi
Gambar situasi

Ditambah, zaman sekarang ini semua aktivitas manusia didukung dengan media digital, seperti jualan online, peta lokasi dan pemanfaatan media digital untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Cek video dibawah ini, pembuatan Digital Elevation Model (DEM), yaitu peta untuk menentukan kemiringan lereng dan peta kontur, menggunakan software Mapinfo Professional.



Sangat senang hati menerima kritik dan saran di dalam komentar, untuk menyempurnakan artikel ini. Demikian ulasan singkat mengenai " Pembuatan Peta Situasi Menggunakan Software Sistem Informasi Geografis Mapinfo Pro 15 " Semoga Bermanfaat.


Dp.

Post a Comment for "Pembuatan Peta Situasi Menggunakan Software Sistem Informasi Geografis Mapinfo Pro 15 "